Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Ekspos untuk Dinding Luar Dalam

Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Ekspos untuk Dinding Luar Dalam

Kelebihan dan kekurangan batu bata ekspos jika diaplikasikan pada dinding interior (dalam) dan eksterior (luar, teras) rumah, kantor, kafe atau bangunan lainnya dijelaskan lengkap dalam artikel berikut ini oleh PB. Alam Jaya. Jika anda belum tahu apa itu bata expose, maka silakan baca penjelasan kami tentang pengertian bata ekspos di sini. PB.

Sebagai penjual bata merah Garut, PB Alam Jaya, telah membuat dan menjual batu bata sejak 1996. Alam Jaya juga memberikan contoh gratis (free sample) bata merah (expose dan plester) kualitas super (terbaik) yang bisa jadikan anda pertimbangan/referensi sebelum membeli.

Yuk simak pula apa kelebihan bata ekpos dan kekurangan bata ekpos.

Kelebihan Bata Ekspos

kelebihan kekurangan bata ekspos

Memunculkan kesan tradisional alami

Di beberapa Negara maju di Jepang, Eropa dan Amerika seringkali ditemukan bangunan kuno yang komponen dindingnya (bata merah) terlihat. Bangunan tersebut nampak tradisional dan dinding (eksterior & interior) terlihat alami. Kesan natural tersebut muncul karena dinding terlihat seperti belum selesai, karena belum diplester. Padahal model rumah unfinished style tersebut memang disengaja.

Unik dan klasik

Masyarakat modern umumnya membuat rumah, kantor atau bangunan lainnya dengan dinding rata tertutup plester (aci semen). Dinding seperti ini sudah jamak dijumpai di manapun, baik di kota maupun di desa.

Rumah dengan dinding bata ekspos akan terlihat unik dan klasik. Berbeda dengan desain rumah umumnya dengan dinding yang rata. Dinding expose ini akan mempertegas gaya desain rumah sehingga terlihat rustic, industrial dan tradisional. Diperlukan keahlian dalam menata dan mendesain dinding dengan bata ekspos. Unik dan klasik bukan?

Murah

Aplikasi bata ekspos untuk dinding, baik interior maupun eksterior, akan membuat pengeluaran anda untuk dinding akan berkurang. Penghematan biaya dinding ini terlihat dari penggunaan material semen, pasir (untuk plester, aci semen, cat dasar dan cat pewarna utama dinding.

Bisa dikatakan dinding anda terlihat polos (apa adanya) atau tanpa plester. tak jarang campuran semen atau mortar yang berfungsi untuk merekatkan bata terkadang tidak digunakan. Tentu hal ini lebih murah dan menghemat biaya pengerjaan dinding rumah anda.

Ruangan lebih sejuk & nyaman

Pemasangan bata ekspos sebagai interior rumah akan membuat ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman di mata anda. Anda tidak akan menjumpai retakan dinding seperti halnya dinding plester. Selain itu, bata ekspos juga tahan api dan lebih kuat.

Artistik variatif

Bata ekspos tersedia dalam beragam motif, warna dan jenis bahan. Anda bisa membuat ruangan anda terkesan artistik dengan varian motif bata rustic atau motif jaman dulu.

Kelebihan batu bata merah ekspos ini karena bahan pembuatannya yang berkualitas. Terbuat dari tanah lempung dan dicetak dengan mesin press sehingga ukurannya relatif sama/presisi.

Untuk mendapatkan bata ekspos kualitas terbaik, anda bisa menghubungi CV. Alam Jaya. Perusahaan bata merah dari Garut ini telah berpengalaman memproduksi bata merah untuk dinding ekspos dan bata plester.

Kekurangan bata ekspos

Pemasangan rumit

Untuk menghadirkan kesan tertentu, apakah itu klasik atau modern, perlu pemasangan batu bata yang apik. Selain pemasangan, permainan kombinasi warna dan bentuk rumah juga menentukan kesan yang muncul.

Anda bisa menggunakan jasa pasang bata dari pakar atau ahli pasang bata. Jika menggunakan tenaga atau tukang yang ahli, maka anda perlu membayar ongkos pasang. Namun, biaya ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan kepuasan saat menikmati interior/eksterior bangunan saat selesai dikerjakan.

Perlu perawatan

Anda perlu mengeluarkan anggaran untuk perawatan bata sehingga awet dari lumut dan jamur, terutama yang eksterior. Biaya perawatan dinding eksterior akan lebih mahal dibandingkan dengan interior.

Kini anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan batu bata ekspos untuk aplikasi dinding luar dan dalam. Jika anda memerlukan bata merah untuk ekspos atau  plester, silakan hubungi PB. Alam Jaya.

Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Ekspos untuk Dinding Luar Dalam
5 (100%) 23 vote[s]
Tags: kekurangan bata dari bahan jamur, Lempung sama semen bata, cara pasang bata ekspos, gambar batu bata artistik, merekatkan bata expose, pagar batu bata merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

08112376789